Cara Daftar/Update Data Akun Emis Operator PTKI 2020

Cara Registrasi dan/atau Update Data Akun Emis Pendis Kemenag untuk Operator PTKI_Bagi para Operator PTKI yang belum memiliki akun emis untuk login dan/atau belum update data operator, silakan perhatikan penjelasan tentang cara daftar/update data Operator PTKI di bawah ini.

Cara Terbaru Daftar Akun Emis Operator PTKI

1. Kunjungi website: http://emispendis.kemenag.go.id/registrasi/reg/index.php?content=op-ptki 

2. Masukkan NSPTKI Lembaga dan Klik Cek NSPTKI

Cara Registrasi atau Update Data Akun Emis Operator PTKI
Form Registrasi Operator PTKI

3. Lengkapi Form Registrasi Operator PTKI

a. Data Lembaga (sudah terisi otomatis jika NSPTKI benar)

b. Lengkapi Data Operator PTKI

Silakan isi data operator Emis PTKI yang meliputi nama operator, NIK, NIP, tempat lahir, tanggal lahir,  jenis kelamin, nomor handphone, alamat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, kode pos, scan SK Tugas Operator Emis PTKI (file maksimal 200 kb), dan scan KTP (file maksimal 200 kb).

Update Data Emis Operator PTKI

c.  Input Data Login Operator PTKI

Input Data Login Operator PTKI
Email: isi dengan email milik madrasah (bukan email pribadi), pastikan email yang dimasukkan adalah email yang aktif (sebaiknya pakai email gmail)

Password: buatlah password yang kiranya mudah diingat (ingat, ini password yang nantinya untuk login di Emis, jadi bukan password email ketika Anda login email)

4. Klik Daftar !

Daftar Operator Emis PTKI
Setelah data lembaga, operator, dan data login sudah terisi dengan benar, silakan klik Daftar. Tunggu proses loading pendaftaran sampai muncul pemberitahuan bahwa pendaftaran telah berhasil. Setelah pendaftaran berhasil, silakan tutup komputer/laptop Anda karena status pendaftaran Andah masih menunggu persetujuan dari Kopertais setempat.

Setelah pendaftaran emis berhasil dan disetujui, maka Email dan password yang diinputkan pada data login (poin 3.c) tersebut baru dapat digunakan untuk login operator PTKI di http://emispendis.kemenag.go.id/registrasi/reg/index.php?content=login 

Baca juga: 

Demikian Cara Registrasi atau Update Data Akun Emis Operator PTKI. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel