Cara Daftar Akun Emis Operator Madrasah 2020 (RA/MI/MTs/MA)

Cara Registrasi dan/atau Update Akun Emis Pendis Kemenag untuk Operator Madrasah (RA/MIS/MIN/MTsS/MTsN/MAS/MAN)_Bagi Bapak/Ibu Operator Madrasah yang belum memiliki akun emis untuk login di http://emispendis.kemenag.go.id/  dan/atau belum update data operator, silakan simak penjelasan tentang cara daftar maupun update akun emis operator madrasah terbaru, di bawah ini.

Cara Terbaru Daftar Akun Emis Operator Madrasah (RA/MI/MTs/MA)

1. Kunjungi website: http://emispendis.kemenag.go.id/registrasi/reg/index.php?content=op-madrasah 

2. Masukkan NSM Lembaga dan Klik Cek NSM

Cara Daftar Akun Emis Operator Madrasah RA-MI-MTs-MA

3. Lengkapi Form Registrasi Operator Madrasah

a. Data Lembaga (sudah terisi otomatis jika NSM benar)

b. Lengkapi Data Operator Madrasah

Silakan isi data operator yang meliputi nama lengkap, NIK, NIP, tempat lahir, tanggal lahir,  jenis kelamin, nomor HP, alamat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, kode pos, scan SK Tugas Operator Madrasah (file maksimal 200 kb), dan scan KTP (file maksimal 200 kb).

Lengkapi Data Operator Madrasah

c.  Isi Data Login Operator Madrasah

Isi Data Login Operator Madrasah

Email: isi dengan email milik madrasah (bukan email pribadi), pastikan email yang dimasukkan adalah email yang aktif (sebaiknya pakai email gmail)

Password: buatlah password yang kiranya mudah diingat (ingat, ini password yang nantinya untuk login di Emis, jadi bukan password email ketika Anda login email)

4. Klik Daftar !

Setelah data lembaga, operator, dan data login sudah terisi dengan benar, silakan klik Daftar. Tunggu proses loading pendaftaran sampai muncul pemberitahuan bahwa pendaftaran telah berhasil. Setelah pendaftaran berhasil, silakan tutup komputer/laptop Anda karena status pendaftaran Andah masih menunggu persetujuan dari Admin Emis Kabupaten/Kota. 

Daftar

Setelah pendaftaran emis berhasil dan disetujui oleh Admin Emis Kabupaten/Kota, maka Email dan password yang diinputkan pada data login (poin 3.c) tersebut baru dapat digunakan untuk login operator madrasah di http://emispendis.kemenag.go.id/registrasi/reg/index.php?content=login 

Baca juga: 

Demikian Cara Registrasi Akun Emis untuk Operator Madrasah. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel