Cara Cek Penerima BSM PIP SD/SMP/SMA/SMK 2021 dengan NISN Secara Online Mandiri Oleh Siswa/Orangtua/Wali Murid

3 Langkah Cara Mudah Cek Data Penerima Uang Dana Bantuan Siswa Miskin-BSM Program Indonesia Pintar-PIP SD/SMP/SMA/SMK 2021 TahunPelajaran 2020/2021 dengan NISN, Tanggal Lahir Siswa, dan Nama Ibu Kandung Siswa Secara Online Mandiri Oleh Siswa/Orangtua/Wali Murid di Web PIP SiPintar https://pip.kemdikbud.go.id/index/ceknisn _Sobat Pembaca, demi transparansi penyaluran dan pencairan dana BSM lewat PIP, saat ini kemendikbud telah menyediakan website Sistem Informasi Program Indonesia Pintar (PIP SIPINTAR) yang dapat digunakan oleh siswa/orangtua/wali siswa untuk mengecek dan mengetahui dapat atau tidaknya, uang BSM sudah disalurkan atau belumnya, dan/atau bantuan siswa miskin lewat PIP sudah cair atau belumnya dengan cara online dan tentunya bisa dilakukan dengan mudah karena tanpa login. Adapun langkah-langkah untuk mengecek uang BSM PIP, seperti di bawah ini.

Cara Cek Penerima Dana Bantuan BSM PIP SD/SMP/SMA/SMK 2020 dengan NISN Secara Online Mandiri Oleh Siswa/Orangtua/Wali Murid

Cara Cek Penerima Bantuan Siswa Miskin-BSM PIP SD/SMP/SMA/SMK Tahun 2020/2019/2018

1. Kunjungi website https://pip.kemdikbud.go.id/index/ceknisn 

2. Masukkan NISN, Tanggal Lahir Siswa, dan Nama Ibu Kandung kemudian Klik Cek Data

Masukkan NISN, Tanggal Lahir Siswa, dan Nama Ibu Kandung kemudian Klik Cek Data

Keterangan:

  • #1. Isi dengan NISN dan pastikan nomornya terdiri atas 10 angka
  • #2. Masukkan tanggal lahir siswa dengan format yyyy-mm-dd atau tahun-bulan-tanggal, contoh tanggal lahir 22 Januari 2012 ditulis 2012-01-22
  • #3. Ketikkan nama Ibu Kandung Siswa sesuai nama Ibu Kandung yang tertulis pada akta kelahiran siswa.
  • #4. Klik/Tekan tombol Cek Data
Jika Anda lupa NISN, silakan cari NISN secara online, silakan baca Cara Mencari NISN secara Online

3. Lihat Data Hasil Pengecekan Dana BSM PIP sesuai Tahun Penyalurannya

Setelah Anda mengeklik Cek Data, maka akan tampil hasil pengecekan dana penerima BSM PIP sesuai tahun penyalurannya, misal tahun 2018/2019/2020/2021 beserta data Nama Siswa, Sekolah, Kecamatan, Kabupaten, Propinsi, dan Bank Penyalur. Perhatikan contoh di bawah ini.

Lihat Data Hasil Pengecekan Dana BSM PIP sesuai Tahun Penyalurannya

Demikian Cara Mengecek Data Penerima Bantuan BSM PIP SD/SMP/SMA/SMK 2021 dengan NISN yang bisa dilakukan secara online oleh Siswa/Orang Tua/Wali Siswa. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel