Cara Mengatasi Terjadi Kesalahan Error SSO Connection Ketika Login di SP dan PTK Datadik Kemdikbud

Apa Solusinya dan/atau Bagaimana Cara Mengatasi Error Terjadi Kesalahan Error SSO Connection Saat Login di https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/ dan  https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id/ ?. Ketika Anda sudah yakin akun operator dapodik maupun akun PTK dapodik dan passwordnya sudah benar, namun saat mau login di website SP dan PTK Datadik Kemdikbud ternyata Anda gagal masuk dan ada notifikasi "Error Terjadi Kesalahan Error SSO Connection", maka Bapak/Ibu tidak perlu panik karena itu bukanlah masalah akun Anda yang error. Nah, jika Anda mengalami hal demikian maka solusi tepatnya yaitu Anda harus tak bosan untuk mencobanya lagi dengan penuh kesabaran dan pandai-pandailah dalam memilih waktu yang kiranya servernya tidak sedang sibuk. Lebih lengkapnya, silakan  simak penjelasan di bawah ini.
Cara Mengatasi Terjadi Kesalahan Error SSO Connection Ketika Login di SP dan PTK Datadik Kemdikbud
Langkah-Langkah Mengatasi Terjadi Kesalahan Error SSO Connection Ketika Login di SP dan PTK Datadik Kemdikbud

1. Pastikan koneksi internet Anda lancar

2. Pilih waktu yang kiranya tidak banyak pengguna lain, misalnya pada pukul 01.00 WIB sampai dengan 06.00 WIB. (ini waktu yang paling ampuh dan tepat untuk dapat login di website SP dan PTK Datadik Kemdikbud)

3. Jika Anda tidak sempat login antara pukul 01.00 - 06.00 WIB, coba deh login di waktu yang umumnya pengguna lain tengah beristirahat maupun sibuk dengan aktifitas lainnya, misalnya pada pukul 12.00 - 14.00 WIB, pukul 17.00 - 17.30 WIB, dan pukul 18.30 - 19.00 WIB.

Itulah Solusi dalam Mengatasi Gagal Login di Website SP dan PTK Datadik Kemdikbud dengan Pesan "Error Terjadi Kesalahan Error SSO Connection". Semoga sukses

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel