Cara Mengatasi Maaf Pengguna Dapodik Tidak Diizinkan Menggunakan Aplikasi Ini

Janganlah kaget dan galau ketika Anda gagal login di website manajemen dapodik sekolah atau manajemen dapodik individual GTK (web SP maupun PTK Datadik Kemdikbud) dengan notifikasi keterangan "Maaf Pengguna Dapodik Nama Operator/PTK Tidak Diizinkan Menggunakan Aplikasi Ini", karena hal demikian bukanlah kesalahan fatal, melainkan Anda hanya salah kamar dalam melakukan login. Nah penyebabnya pasti Anda salah memasukkan akun operator dan password untuk login di https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id/ dan/atau sebaliknya, yakni salah memasukkan akun PTK dan password untuk login di https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/. Nah, sudah jelas kan, maka solusinya sangatlah gampang yaitu dengan memastikan akun login dan alamat website yang untuk login.
Cara Mengatasi Maaf Pengguna Dapodik Tidak Diizinkan Menggunakan Aplikasi Ini

Ingat ini:

1. Untuk login di Manajemen Sekolah, kunjungi https://sp.datadik.kemdikbud.go.id/   , kemudian masukkan akun/email operator dapodik sekolah dan passwordnya lalu klik masuk.

2. Untuk login di Individual GTK, kunjungi https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id/   , kemudian masukkan akun/email PTK dapodik dan passwordnya lalu klik masuk.

Nah, jika Bapak/Ibu sudah tidak salah kamar lagi, pasti Anda tidak akan mendapat notifikikasi "Maaf ,Pengguna Dapodik Tidak Diizinkan Menggunakan Aplikasi Ini". Dalam artian, Anda telah sukses melakukan login dengan akun dan alamat yang tepat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel