Cara Paling Ampuh Menambahkan Peserta Didik Baru di Dapodik Versi 2020a

Anda belum juga melakukan sinkronisasi karena terkendala belum masuknya peserta didik baru kelas 1 SD/kelas 7 SMP/kelas 10 SMA-SMK?, nah jika Anda termasuk kategori operator sekolah yang sampai saat ini belum pernah menyinkronkan aplikasi dapodikdasmen versi 2020 karena kondisi tersebut, maka sangat tepat jika Anda membaca keterangan yang ada di halaman ini.
Cara Paling Ampuh Menambahkan Peserta Didik Baru di Dapodik Versi 2020
Ya ya ya, sebenarnya sebelumnya saya sudah membuat tutorial Cara Tarik PD Baru Online di Dapodik Versi 2020a. Namun lewat halaman ini rasanya saya perlu menyampaikan khusus kepada para operator yang belum berani sinkronisasi akibat siswa baru belum bisa masuk dapodik dan/atau kepada sebagain kecil operator yang sampai saat ini belum juga menginstal aplikasi dapodik versi 2020, he he,,apa masih ada ya???,,hmmm,,,misal pun ada paling 1 atau 2 orang. Nah untu itu, okelah saya bagi info ini untuk dua kategori tersebut.

A. Cara paling ampuh menambahkan peserta didik baru di dapodik versi 2020 bagi operator sekolah yang sudah mengintsal dapodik dan sudah berhasil registrasi namun sampai saat ini belum pernah melakukan sinkronisasi gegara siswa baru belum bisa masuk di aplikasi dapodik.

1. Hapus dapodik 2020
Jika Anda masih saja gagal menarik PD baru secara online, dan sementara Anda merasa berat untuk menginstal ulang dapodik karena Anda sudah mengerjakan jadwal, rombel, dll,,,,maka daripada kelamaan mendingan hilangkan saja rasa berat itu,,,,ya ya ya hapus dulu aja dapodiknya.

2. Lakukan Tarik PD Baru Online
Ingat, dalam melakukan penarikan PD baru,,,Anda harus 1 per 1,,,alias JANGAN BORONGAN mencentang dan menyimpan lebih dari 1. Ya,,,satu demi satu,,,lakukan tarik PD sampai semua siswa baru di sekolah Anda berhasil ditarik menjadi siswa berstatus terdaftar pada website https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/

3. Install lagi dapodik versi 2020 dan lakukan registrasi menggunakan username dan password dapodik lama
Setelah Anda berhasil menarik PD baru, tunggu antara 3-10 jam agar data siswa yang ditarik sudah mapan dulu di server dapodik online. Ahaa, kalau ga sabar,,,coba saja tunggu 10 menit,,,dan langsung lakukan install dapodik 2020. Tetapi, lebih baik cari aman saja,,,tunggu dulu ya minimal 3 jam.he he

Nah, setelah Anda berhasil registrasi dapodik,,,,jreng jreng,,lihat hasilnya,,,kemungkinan 100% peserta didik baru yang Anda tarik sudah otomatis masuk pada aplikasi dapodik Anda.

B. Cara paling ampuh menambahkan peserta didik baru di dapodik versi 2020 bagi operator sekolah sampai saat ini belum pernah menginstal dapodik versi 2020.

1. Hapus dapodik versi 2019.e
Silakan hapus aplikasi dapodik versi lama (jika lupa caranya, silakan baca dulu Cara Uninstall Dapodik Versi Lama)

2. Lakukan Tarik PD Baru Online
Setelah Anda berhasil menghapus dapodik versi 2019.e, jangan dulu menginstal dapodik 2020,,,silakan lakukan dulu tarik PD online. Keterangannya baca tuh di point A.2

3. Install dapodik versi 2020 dan lakukan registrasi (ingat, gunakan username dan password dapodik lama)

Kalau ragu caranya, silakan baca dulu Cara Instal Dapodikdasmen Versi Terbaru

Nah, saat Anda sudah berhasil melakukan registrasi dapodik, coba deh login dapodik ,,,jreng jreng,,,,siswa baru di sekolah Anda telah otomatis masuk di aplikasi dapodik versi 2020 sekolah Anda.

Itulah Cara Paling Ampuh Menambahkan Siswa Baru di Dapodikdasmen Versi 2020. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Paling Ampuh Menambahkan Peserta Didik Baru di Dapodik Versi 2020a"

Posting Komentar

Mana komentar Anda?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel