Cara Cepat Mengatasi Kepsek/PLT Belum Dipilih pada Dapodik 2021 Versi Terbaru

Cara Mengatasi Kepsek/PLT Belum Dipilih di Halaman Beranda Dapodik 2021 Versi Terbaru_Bapak/Ibu baru selesai menginstal dapodik versi 2021 namun pada tampilan halaman beranda aplikasi dapodik sekolah Anda ternyata di kolom kepala sekolah isinya masih berupa keterangan (Kepsek/PLT belum dipilih) dengan warna merah?, wah kelihatannya seram juga ya?. Tapi jangan khawatir ya Bapak/Ibu karena itu masalah penting yang disebabkan oleh penugasan PTK yang belum terupdate sebagai akibat dari instalasi dapodik baru, dan ini dapat ditemukan solusinya dengan cara yang sangat mudah dan cepat berhasil. Ya hanya butuh waktu 1 menit, nama kepala sekolah/PLT di sekolah Anda nantinya langsung muncul di kolom pengisian kepala sekolah di halaman beranda dapodik. Oke, silakan simak tutorial cara memilih Kepsek/PLT agar tampil di beranda dapodik, di bawah ini.
Cara Mengatasi Kepsek/PLT Belum Dipilih pada Dapodik 2020 Versi Terbaru
Gambar Tampilan Beranda Dapodik Kondisi Kepsek/PLT Belum Dipilih

Langkah-Langkah Cara Mengatasi Kepsek/PLT Belum Dipilih di Dapodik 2021

1. Silakan login di dapodik !

2. Pada halaman beranda, silakan klik menu GTK, Guru, dan klik Salin Penugasan !
Mengelkik menu GTK, Guru, dan Salin Penugasan

3. Klik Ya pada tombol Salin Penugasan !
Tombol salin penugasan  adalah tombol yang berfungsi untuk menyalin semua data penugasan PTK dari tahun ajaran sebelumnya ke tahun pelajaran sekarang. Silakan klik "Ya" !
Mengeklik Ya pada Tombol Salin Penugasan

4. Klik OK pada tampilan info hasil salin penugasan GTK di dapodik !
Mengeklik OK pada tampilan info hasil salin penugasan GTK di dapodik
Ketika Anda sudah mengeklik salin penugasan, maka semua penugasan GTK baik yang masih aktif maupun yang sudah mutasi akan terekap dan tersalin penugasannya. Sebagai contoh, di atas ada sejumlah 18 GTK yang terdiri dari 8 GTK yang masih aktif di sekolah ini dan 10 GTK yang sudah mutasi maupun pensiun.

5. Cek halaman beranda dapodik Anda !
Cek hasil penampilan kepsek-plt di halaman beranda dapodik
Ya untuk mengetahui nama Kepala Sekolah/PLT sudah muncul atau belum, silakan kunjungi halaman beranda aplikasi dapodik sekolah Anda. Nah, selamat ,,,kini nama Kepsek/PLT sekolah Anda sudah tampil di beranda dapodik.

Panduan terkait: Cara Mengatasi Tidak Bersedia Menerima BOS di Beranda Dapodik

Demikian tentang Solusi Mengatasi Kepsek/PLT Belum Dipilih pada Dapodik 2021 PAUD/SD/SMP/SMA/SMK Versi Terbaru Tahun Pelajaran 2020/2021. Semoga bermanfaat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel