Cara Memunculkan Menu Sinkronisasi Dapodik 2022 Peran Kepala Sekolah

 Cara Mengatasi Menu Sinkronisasi Tidak Muncul/Hilang di Dapodik Versi 2022 pada Akun Dapodik Kepala Sekolah_Bapak/Ibu Operator Sekolah dan Kepala Sekolah, ketika sekolah Anda baru berhasil menginstall dapodik 2022, maka menu sinkronisasi pada halaman dashboard dapodik Kepala Sekolah akan otomatis hilang/tidak muncul. Hal ini disebabkan karena adanya perbaikan beberapa fitur pada dapodik versi 2022, diantaranya terkait perbaikan proses penentuan role pengguna dan peran; perubahan proses bisnis ketika akan melakukan sinkronisasi (harus memiliki hak akses sebagai kepala sekolah); dan perbaikan bugs pada saat menampilkan data pengguna di menu manajemen pengguna.

cara menambahkan hak akses akun dapodik kepala sekolah di manajemen pengguna aplikasi dapodik versi 2021 b agar muncul menu sinkronisasinya

Bagaimana solusinya untuk mengatasi menu sinkronisasi yang tidak muncul di aplikasi dapodik versi 2022 peran login akun dapodik Kepala Sekolah?

Begini langkah-langkah yang harus dilakukan oleh operator sekolah untuk memunculkan menu sinkronisasi pada dapodik 2022 peran login akun kepala sekolah dan/atau cara menambahkan hak akses akun dapodik kepala sekolah di manajemen pengguna aplikasi dapodik versi 2022 agar ada menu sinkronisasinya:

1. Login di aplikasi dapodik versi 2022 dengan akun Operator Sekolah pada http://localhost:5774/  !

2. Klik Menu Pengaturan dan Manajemen Pengguna !

Klik Menu Pengaturan dan Manajemen Pengguna Dapodik 2021 b

3. Masukkan kode registrasi dapodik, kemudian klik OK !

Masukkan kode registrasi dapodik, kemudian klik OK

4. Klik Akun Dapodik Kepala Sekolah kemudian Klik Tambah !

Klik Akun Dapodik Kepala Sekolah kemudian Klik Tambah Akses Pengguna

5. Klik menu Segitiga dan Klik Kepala Sekolah !

Klik menu Segitiga dan Klik Kepala Sekolah
6. Klik Simpan !

Klik Simpan

Setelah Anda mengeklik tombol "Simpan" silakan tunggu proses penyimpanan sampai berhasil. Selanutnya silakan lakukan tukar pengguna dari Peran sebagai Operator Sekolah menjadi Peran Kepala Sekolah untuk mengecek apakah menu sinkronisasi di laman dashboard login peran kepala sekolahnya sudah muncul atau belum.

Selain cara tersebut, Anda juga dapat login peran kepala sekolah dengan akun dapodik kepala sekolah, untuk itu silakan keluar dulu dari dapodik peran operator sekolah, kemudian ikuti langkah-langkah pada poin ke-7 sampai ke-9 di bawah ini.

7. Login ke Dapodik 2022 dengan Akun Dapodik Kepala Sekolah !

8. Pilih dan Klik Role Pengguna Kepala Sekolah !

Pilih dan Klik Role Pengguna Kepala Sekolah
9. Lihat Hasilnya!

Menu Sinkronisasi Dapodik 2022 Sudah Muncul
Menu Sinkronisasi Dapodik 2021.b Sudah Muncul

Demikian Solusi untuk Mengatasi Menu Sinkronisasi yang Tidak Muncul pada Dapodik 2022 Peran Login Akun Dapodik Kepala Sekolah. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel