Cara Tarik/Ambil Data Dapodik Melalui Aplikasi e-Rapor SD Versi 1.0 Tahun Pelajaran 2019/2020 (Panduan 02 untuk Admin e-Rapor SD)

Panduan 02 untuk Admin e-Rapor SD: Cara Ambil Data Dapodik di/dari/melalui/lewat/untuk Aplikasi e-Rapor SD Versi 1.0 Kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019/2020 Semester 1/Ganjil_Data di aplikasi e-Rapor SD seperti Profil Sekolah, Data Guru, data Peserta Didik/Siswa, Data Kelas dan Wali, Data Anggota/Rombel Kelas, Data Pelajaran, Data Pembelajaran, Data Longitudinal, dan Data Ektrakurikuler dapat diambilkan secara otomatis dari data dapodik lewat menu "Ambil Data Dapodik" di Aplikasi e-Rapor SD. Adapun langkah-langkah menghubungkan data dapodik ke dalam aplikasi e-Rapor SD, sebagai berikut.

Cara Ambil Data Dapodik lewat Aplikasi e-Rapor SD

1. Login e-Rapor SD (baca Cara Install dan Cara Login e-Rapor SD)

2. Klik Menu "Ambil Data Dapodik"
3. Silakan klik menu "Sinkron Semua Data". Adapun menu tersebut dapat Anda temukan di bagian kanan atas tampilan setelah Anda mengeklik menu "Ambil Data Dapodik"
Sinkron Semua Data

4. Tunggu sampai semua data sudah berhasil disinkronisasi
Tunggu sampai semua data sudah berhasil disinkronisasi

5. Pastikan bahwa data di dapodik sudah benar, dan selalu lakukan sinkron/pengambilan data dapodik pada halaman ini jika anda melakukan perubahan data pada dapodik
Pastikan bahwa data di dapodik sudah benar, dan Selalu lakukan sinkron/pengambilan data dapodik pada halaman ini jika anda melakukan perubahan data pada dapodik

Demikian tentang Cara Mengoperasikan Menu Ambil Data Dapodik di Aplikasi e-Rapor SD. Semoga bermanfaat

Selanjutnya baca Cara Membuat User ID dan Password Guru Mapel dan Wali Kelas untuk Login e-Rapor SD 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel