Cara Membuat/Mengubah Akun PTK di Dapodik Versi 2022

Cara Membuat/Mengubah Akun PTK di Dapodik 2022_Untuk mengisi atau mengedit data rinci Guru atau Tenaga Pendidikan (GTK-PTK) tidak bisa dilakukan menggunakan akun dapodik operator sekolah, melainkan harus menggunakan akun PTK dapodik. Bagi Bapak/Ibu guru yang akan mengisi/mengedit data KITAS, PASPOR, Riwayat Sertifikasi, Riwayat Pendidikan Formal, Kompetensi, Anak, Beasiswa, Buku yang pernah ditulis, Diklat, Karya Tulis, Kesejahteraan, Tunjangan, Tugas Tambahan, Inpassing Non PNS, Penghargaan, Nilai Test, Riwayat Gaji Berkala, Riwayat Kepangkatan, Riwayat Karir Guru, Riwayat Jabatan Pendidik/Tenaga Kependidikan, dan Riwayat Jabatan Fungsional, silakan minta buatkan akun PTK dapodik ke operator sekolah Bapak/Ibu. Adapun bagi Anda yang bertugas sebagai operator dapodik sekolah, silakan buatkan akun PTK bagi GTK yang belum memilikinya dan/atau ubah akun PTK bagi mereka yang menginginkan untuk mengubahnya. Selain itu, akun PTK Dapodik juga dapat digunakan untuk mengecek info GTK.

Cara Membuat/Mengubah Akun PTK di Dapodik Versi 2022

1. Login dapodik menggunakan akun operator sekolah

2. Klik menu GTK, klik Guru/Tendik, klik nama Guru/Tendik, dan klik Penugasan
Cara Membuat-Mengubah Akun PTK di Dapodik

3. Klik Buat/Ubah Akun PTK
Klik Buat-Ubah Akun PTK
4. Buat password baru dan konfirmasi password, kemudian klik Simpan
Buat password baru dan konfirmasi password, kemudian klik Simpan

Keterangan:
  • Email sudah muncul otomatis jika sebelumnya operator sekolah sudah memasukkan email aktif milik PTK di aplikasi dapodik
  • Password yang dimasukkan bukan berarti password yang sama dengan password asli email PTK
  • Diharapkan agar PTK sendiri yang memasukkan/membuat password baru tersebut
  • Akun ini akan digunakan oleh PTK untuk keperluan transaksi semua aplikasi yang dikelola oleh Ditjen GTK
  • Akun pengguna PTK hanya dapat digunakan untuk PTK yang berada di sekolah induk
Demikian tentang Cara Membuat Akun PTK di Dapodik. Jika PTK lupa password akun PTK, maka sebaiknya segera hubungi operator sekolah untuk membuatkan/mengubahnya dengan password yang baru. Adapun cara mengatasi akun PTK di dapodik yang lupa, sama dengan cara membuat akun PTK di dapodik seperti di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel